Tips cara mengatasi jenuh saat Kerja

Sesekali anda pasti akan merasakan rasa bosan yang begitu kuat saat berada di lokasi kerja, itu wajar saja, namun kalau dibiarkan rasa bosan itu justru malah akan membunuh atau merusak karir kita, dan ujung ujungnya saat ada pengurangan karyawan pastilah kita berada di list daftar pekerja yang kurang produktif dan potensial,jika sampai begitu ini menjadi masalah yang besar.

ada beberapa cara yang bisa mengubah rasa jenuh saat kerja menjadi menjadi sebuah nilai plus di mata boss,

1.Pastikan task atau jobs yang menjadi tanggung jawab kita sudah di kerjakan , kalupun kita tidak mood untuk mengerjakan semua, pastikan jobs yang super urgent (tidak Bisa kita tunda)kita selesaikan terlebih dahulu.karena ini menyangkut tanggung jawab, nama dan karir kita.untuk mengembalikan bad mood Rubah image atau cara pandang kita terhadap kerjaan , yang tadinya beban/target menjadi sebuah permainan travian yang mengasikan dan penuh strategi.

2.Buat schedule kerja harian, mingguan, bulanan, kwartal, semester, dan tahunan. dengan adanya schedule kerja ini akan memudahkan kita untuk mengatur ritme dari kerjaan kita. kapan kita harus kerja kapan kita bisa rehat sejenak untuk sekedar buka email, upadte status di facebook atau telp orang dekat kita.

3.coba ngobrol dengan teman samping meja yang saat itu kelihatan tidak sibuk, tapi ingat ngobrolnya jangan sampai keluar dari kerja. maksutnya kita bisa menanyakan perihal kerjaannya dan cara penyelesaiannya, dengan begitu akan menambah wawasan dan pengetahuan kita.

4.rasa jenuh saat kerja juga timbul karena kerjaan yang sudah cukup kita kuasai dan tiap hari selalu kita kerjakan dengan rutin. jadi buat tantangan baru misalkan saya biasanya bisa menyelesaikan kerjaan ini 1 jam, maka buat tantangan bisa menyelesaikan kerjaan yang sama dalam tempo 45 menit.

5.tips yang kelima ini bisa jalan jika kita saudah melewati yang ke empat, dengan ada nya waktu sisa coba anda melihat meja kerja anda apakah ada file file yang berantakan atau tidak kita perlukan lagi, bersihkan dan rapikan meja kerja.

6. keluar dari ruangan sebentar juga bisa menghilangkan rasa penat dan jenuh saat kerja, misalkan saja sekedar ambil minum di pantri atau ke toilet untuk cuci muka.
dengan begitu akan kembali melancarkan peredaran darah kita karena sudah cukup lama duduk.

7.rapikan file dan email juga solusi yang bagus untuk menghilangkan rasa jenuh, disamping menghilangkan rasa jenuh ini juga akan mempermudah kita saat mencari File di komputer, email atau di lemari bantek.



Lowongan Kerja terbaru via E-mail:

Delivered by FeedBurner

Lowongan Kerja Terkait



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl